Plataran Borobudur Hotel and Resort: Kepedulian Plataran dalam Bencana Tanah Longsor di Dusun Butuh, Borobudur

Plataran Borobudur Hotel and Resort: Kepedulian Plataran dalam Bencana Tanah Longsor di Dusun Butuh, Borobudur

  • Place / Date
8 March 2020

 Magelang, 8 Maret 2020 - Plataran Borobudur Hotel and Resort memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Butuh, Borobudur. Plataran menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar dengan memberi bantuan berupa alat berat dan tenaga bantuan dari karyawan Plataran dalam rangka menanggulangi bencana tanah longsor di Dusun Butuh, Borobudur. Plataran menyediakan satu unit excavator untuk mengeruk tumpukan tanah yang menutup akses ke dusun. Bersama dengan masyarakat sekitar, karyawan Plataran juga bergotong-royong membersihkan reruntuhan pohon tumbang yang menutup akses.

 

Bapak Sait, selaku kepala Dusun Butuh menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur atas bantuan Plataran di Dusun Butuh. Bencana tanah longsor yang terjadi kali ini terjadi dikarenakan curah hujan dan faktor kelembaban tanah. Disampaikan pula bahwa bencana tanah longsor sudah sering terjadi setiap tahunnya namun kali ini merupakan bencana terparah dari sebelumnya hingga menutup akses jalan di Dusun Butuh ini. Kehadiran Mata Langit by Plataran juga sangat membantu dimana membuka lapangan kerja bagi warga Dusun Butuh sendiri.

 

Kontribusi yang diberikan Plataran Borobudur Hotel and Resort kepada masyarakat secara berkesinambungan berfokus pada kesehatan, pendidikan, ekonomi maupun lingkungan; seperti pendirian Poliklinik Rumah Plataran Indonesia yang merupakan fasilitas kesehatan bagi masyarakat sekitar Dusun Tanjungan dan Dusun Kretek. Dalam bidang pendidikan, Plataran mengadakan program bantuan pendidikan gizi kepada murid PAUD sekitar Borobudur melalui program Heart of Indonesia. Selain itu, Plataran juga membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar Borobudur untuk dapat meningkatkan taraf hidup. Plataran Borobudur juga sempat meraih penghargaan Company Cares Environmental dalam ajang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Magelang Award 2019, sebuah acara tahunan yang diadakan oleh DPRD Magelang November 2019. Penghargaan tersebut didapatkan atas kontribusi Plataran Borobudur Hotel and Resort terhadap lingkungan dan daerah sekitar Borobudur.

 

Tentang Plataran Indonesia

Didirikan pada tahun 2009, Plataran adalah sebuah grup yang menaungi berbagai hotel, resor, kapal pesiar, spa, restoran, venue serta berbagai kegiatan penunjang pariwisata dengan lokasi berbasis di berbagai tempat eksotis di Indonesia. "Plataran" sendiri berarti "Tempat yang paling disukai Tuhan". Plataran memiliki konsep yang unik dan berbeda dibandingkan hotel & resor domestik maupun internasional lainnya, karena Plataran menekankan pada konsep “True Indonesian Icon”. Plataran mewujudkan sebuah filosofi tiga X yaitu: eXoticism, eXperience dan eXcellence. Menjadi sebuah grup pariwisata berbasis di Indonesia, Plataran memberikan penghormatan kepada budaya Indonesia melalui pilihan arsitektur, interior dan landscape. Penekanan pada kekayaan budaya Indonesia tercermin dalam setiap produk dan layanan Plataran. Dengan sentuhan eksotisnya, Plataran berusaha untuk unggul dalam semua aspek bisnis operasionalnya dengan mengimplementasi standar internasional pada operasional, keamanan, dan kepuasan pelanggan dalam berbagai layanannya.